Argentina Paling Subur

30 Jun 2010


Di antara para perempatfinalis Piala Dunia 2010, Argentina boleh berbangga diri karena jadi tim yang paling subur torehan golnya. Paraguay di sisi lain jadi tim yang paling sedikit raihan golnya.

Dari empat partai yang telah dilakoni sejauh ini, Argentina berhasil melesakkan sepuluh gol ke gawang lawan-lawannya. Memulai dengan kemenangan tipis 1-0 atas Nigeria, produktivitas Argentina kemudian terus menanjak. Terakhir, 'Tim Tango' menang 3-1 dari Meksiko di babak 16 besar.

Rekor kebobolan Argentina sampai saat ini pun tak buruk karena cuma kebobolan dua gol saja. Baru Lee Chung-Yong dari Korea Selatan dan Javier Hernandez dari Meksiko yang bisa menjebol gawang Argentina.

Dengan catatan itu maka Jerman yang jadi lawan Argentina harus tampil tangguh dalam usaha mengatasi permainan Lionel Messi cs. Namun, jangan salah. 'Der Panzer' juga punya catatan impresif dalam hal gol pada lajunya ke perempafinal.

Jerman adalah tim terproduktif kedua di bawah Argentina dengan capaian sembilan gol dan hanya kebobolan dua gol. Kian luar biasa karena empat gol di antaranya dilesakkan Thomas Mueller cs ke gawang Inggris, yang juga unggulan di ajang ini, di babak 16 besar.

Brasil menjadi tim ketiga dengan raihan gol terbanyak setelah membuat delapan gol. Seperti Argentina dan Jerman, 'Tim Samba', yang beberapa kali dikritik karena kini cenderung pragmatis, juga baru kebobolan dua gol saja.

Di perempatfinal, Brasil akan berjumpa dengan Belanda. Uniknya, 'Oranje' adalah tim dengan tingkat produktivitas nomor empat di antara tim-tim perempatfinalis. Belanda hanya tertinggal satu gol saja dari Brasil, tujuh gol, dan baru kebobolan dua gol.

Dengan raihan enam gol, Uruguay hanya ada di urutan lima daftar produktivitas perempatfinalis saat ini. Tapi Uruguay boleh sedikit berbangga diri karena baru kebobolan satu gol akibat ulah Lee Chung-Yong dari Korsel di babak 16 besar.

Di babak perempatfinal sendiri Uruguay akan berhadapan dengan Ghana, tim dengan rekor kebobolan terburuk di antara tim-tim lain yang lolos ke delapan besar. Baru mencetak empat gol, gawang Ghana --satu-satunya tim benua Afrika yang tersisa-- malah sudah bobol tiga kali.

Satu laga perempatfinal lain akan mengetengahkan duel antara si jawara Eropa Spanyol kontra Paraguay. 'Tim Matador' yang lolos ke babak ini berkat kemenangan 1-0 atas Portugal, baru membuat lima gol dan kebobolan dua. Sebaliknya Paraguay, yang meski baru kebobolan satu, memiliki jumlah gol paling sedikit di antara rival-rivalnya, yakni tiga gol saja.

"Jangan salahkan para penyerang kami. Jika mereka tak bikin banyak gol mungkin itu karena bolanya tak sampai cukup cepat untuk mereka," kilah Pelatih Paraguay Gerardo Martino di situs FIFA.

Untuk Paraguay, jadi perempatfinalis dengan produktivitas gol paling rendah tampaknya memang tak mengurangi rasa bangga mereka. Toh inilah capaian terbaik La Albirroja di Piala Dunia.

Perempatfinalis Piala Dunia 2010:
Tim- Gol- Kebobolan
Argentina 10-2
Jerman 9-2
Brasil 8-2
Belanda 7-2
Uruguay 6-1
Spanyol 5-2
Ghana 4-3
Paraguay 3-1
(krs/a2s)
Sumber: pialadunia.detiksport



Related Post:

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:

Posting Komentar