Spanyol Pantas Menang Atas Portugal

29 Jun 2010


Striker David Villa merasa puas berhasil mengantarkan Spanyol melangkah ke perempat-final Piala Dunia 2010. Spanyol lolos dari hadangan Portugal di babak 16 besar setelah menang 1-0 melalui gol Villa di Stadion Cape Town, Rabu (30/6) dinihari WIB.

Meski meraih kemenangan, namun Villa mengakui Spanyol harus bekerja keras untuk mengalahkan Portugal.

Pasalnya, Portugal memiliki deretan pemain belakang yang tangguh dan menyulitkan dirinya mencetak gol.

"Saya senang dengan kemenangan ini meski kami sangat menderita. Kami pantas menang dan hasil ini sudah cukup adil," ujar Villa yang menjadi topskor bersama Gonzalo Higuain dengan mengoleksi empat gol.

"Pertahanan mereka sangat bagus karena memiliki dua bek tengah yang tangguh. Namun kami beruntung bisa memanfaatkan satu peluang yang ada," lanjutnya.

Villa yang belum lama direkrut Barcelona dari Valencia juga memuji yang memberi dukungan sepanjang pertandingan. Menurutnya, dukungan mereka menjadikan Spanyol mampu bangkit terutama setelah mengalami kekalahan 1-0 dari Swiss di pertandingan pertama penyisihan grup.

"Target saya adalah mencetak gol, terutama di pertandingan penting sehingga kami bisa terus maju di turnamen ini. Saya juga mengucapkan terima kasih pada fans atas dukungannya. Mereka membuat kami makin membaik setelah kalah dari Swiss," jelas Villa.

Di perempat-final, Spanyol ditantang Paraguay yang menyingkirkan Jepang melalui adu penalti.
Sumber: goal.com



Related Post:

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:

Posting Komentar