Selandia Baru Janji Jadi 'Korea'

20 Jun 2010


Dua negara bernama Korea meninggalkan kenangan buruk buat timnas Italia. Selandia Baru pun berjanji menjadi 'Korea' lainnya buat Azzurri saat keduanya bentrok malam ini.

Pada Piala Dunia 1966 di Inggris, Korea Utara yang sama sekali tidak diunggulkan menundukkan Italia 1-0. Alhasil, Korut-lah yang melaju dan Italia tersisih di fase grup.

Mimpi buruk dengan Korea berlanjut tahun 2002 ketika Italia berjumpa saudara Korut, Korea Selatan, di perdelapanfinal. Lewat laga penuh kontroversi, Korsel melipat Italia 2-1.

Pencapaian dua Korea yang tidak diunggulkan saat bertemu Italia itu coba dinapaktilasi oleh Selandia Baru, yang pada Minggu (20/6/2010) malam ini akan menghadapi Italia di Stadion Mbombela, Nelspruit.

"Hasil seri akan membuat Italia panik," ujar pelatih Selandia Baru Ricki Herbert seperti dilansir Football Italia.

"Sudah pernah ada Korea di masa lalu dan itu bisa membantu kami. Tidak ada yang pernah memperkirakan kami bisa mengalahkan mereka, tapi mereka sedang tertekan dan Anda bisa merasakannya," imbuh Herbert.

Italia memang sedang dalam sorotan. Sang juara dunia bertahan kurang impresif di laga perdananya dan ditahan imbang Paraguay 1-1.

Selandia Baru terakhir bertemu Italia di Piala Konfederasi 2009. Tiga kali memimpin, The All Whites akhirnya harus takluk 3-4 dari Gli Azzurri. Walau begitu, keyakinan Herbert tidak surut.

"Tanpa keraguan, Italia jelas lebih baik, terutama dalam mengendalikan bola. Tapi kami juga punya kekuatan sendiri," tutup Herbert yakin.
Sumber: pialadunia.detiksport



Related Post:

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:

Posting Komentar